Penyerahan Hadiah Utama PBB Kecamatan Kretek

Administrator 10 September 2018 14:12:20 WIB

Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) merupakan salah satu sumber penerimaan bagi pemerintah yang berpengaruh terhadap kekuatan keuangan pemerintah dalam melaksanakan pemerintahan dan pembangunan.  Keberhasilan peneriman PBB tidak terlepas dari kontribusi masyarakat sebagai wajib pajak. Guna mengoptimalkan kontribusi masyarakat dalam pembayaran PBB di Kabupaten Bantul, Badan Keuangan dan Aset daerah memberikan undian  satu sepeda motor untuk setiap kecamatan.

Desa Donotirto, sebagai salah satu desa yang pada tahun 2018 ini jatuh tempo pembayaran PBB jatuh pada 31 Agustus 2018. Sehubungan dengan hal tersebut, kepada masyarakat yang telah membayar PBB sampai dengan tanggal 31 Mei berkesempatan mengikuti undian dengan hadiah utamanya sebuah sepeda motor dan berbagai hadiah yang lainnya. Pengundian hadiah telah dilaksanakan pada tanggal 6 Agustus 2018 Pendopo Kecamatan Kretek.

Pada hari ini, Senin (10/9)  di Halaman kecamatan Kretek dilaksanakan penyerahan hadian utama satu unit sepeda motor. Penyerahan dilakukan langsung oleh Ibu Bupati Bantul, Ibu Erna Suharsono kepada Bapak Iman Sumarto dari Dusun Greges, Donotirto, Kretek, Bantul. Dusun Greges merupakan satu  dari 10 dusun di Desa Donotirto yang realisasi PBB mencapai 100%. Adapun 10 dusun yang mencapai target 100% tersebut diantaranya Dusun Kalipakel, Gadingdaton, Palangjiwan, Gading lumbung, Gadingharjo, Busuran, Sruwuh, Methuk, Greges dan Mriyan. Sedangkan ketiga dusun yang lainnya, Mersan 95,32%, Colo 71,54% dan Tegalsari 91,93%.

Realisasi PBB untuk kecamatan Kretek pada tahun ini untuk masing-masing desa yaitu, Desa Tirtohargo 94,91%,  Parangtritis 76,83%, Donotirto 97,50%, Tirtosari 88,15%,  dan Tirtomulyo 92,59%.  Dengan adanya program hadiah sepeda motor tersebut diharapkan dapat meningkatkan kontribusi masyarakat dalam pembayaran PBB.

Komentar atas Penyerahan Hadiah Utama PBB Kecamatan Kretek

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Tanggal :

Pengumuman

Pelayanan Libur pada Hari Rabu, 28 Juni 2023 s.d Jum'at, 30 Juni 2023 dikarenakan Cuti Hari Raya Idul Adha

Pamong Kalurahan Donotirto

Jurahimi Lurah Donotiro, Munir Sulastama Carik Donotirto, R. Andri Kusworo Ulu Ulu, Grandy Setyawan Jagabaya, Fauzan Nurul Huda Kamituwa, Sunardi, S.H Kaur Pangripta, Nita Nurwijyati Kaur Danarta, Ocq Frelliya Kaur Tata Laksana, Jayusman Dukuh Kalipakel, Sriyanto Dukuh Gadingdaton, Kiswanto Dukuh Palangjiwan, Edy Purnama Dukuh Gadinglumbung, Yurianta Dukuh Gadingharjo, Harsana Dukuh Mersan, Arif Miftahuddin Dukuh Colo, Anas Martanta Dukuh Busuran, Sukisna Dukuh Sruwuh, Nurdin Tri N Dukuh Tegalsari, Agus Hasta Dukuh Metuk, Sungatijan Dukuh Greges, Tri Sudaswadi Dukuh Mriyan

Koes Plus

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License