PENGAMBILAN SUMPAH/JANJI DAN PELANTIKAN PAMONG KALURAHAN FORMASI JABATAN DUKUH MERSAN

Administrator 02 Februari 2024 15:06:22 WIB

Donotirto_Pemerintah Kalurahan Donotirto kembali melaksanakan kegiatan Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan Pamong Kalurahan Donotirto formasi Jabatan Dukuh Mersan pada Kamis (1/02) bertempat di Gedung Serbaguna Kalurahan Donotirto. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Panewu Kretek Bapak Cahya Widada S.Sos, MH, Kapolsek Kretek atau yang mewakili, Babinsa dan Babinkamtibmas Kalurahan Donotirto dan juga Ketua Pandu Kabupaten Bantul serta Ketua Pandu atau Paguyuban Dukuh Kapanewon Kretek. Dalam acara tersebut, berlaku sebagai saksi Ketua Bamuskal Kalurahan Donotirto dan Jawatan Praja Kapanewon Kretek. 

Pelaksanaan pengambilan sumpah/janji formasi jabatan Dukuh Mersan berlangsung secara khidmat dimana Lurah melantik secara langsung saudara Nanang Krisnandi sebagai terlantik Dukuh Mersan setelah melalui berbagai rangkaian penjaringan dan penyaringan calon Dukuh Mersan hingga pemberian rekomendasi Panewu terkait calon Dukuh Mersan yang akan dilantik secara langsung untuk menduduki jabatan Dukuh Mersan menggantikan Dukuh lama yang telah memasuki usia pensiun pada tanggal 30 Januari 2024. Dukuh yang telah dilantik ini akan terus menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai Dukuh Mersan per tanggal satu februari tahun 2024 ini. Dalam rangkaian acara tersebut, Bapak Panewu  Kapanewon Kretek menyampaikan bahwasanya Pangangkatan Sumpah dan Janji bukan hanya sekedar rangkaian kegiatan formalitas semata namun juga sebagai bagian dari janji Pamong terhadap Tuhannya dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk itu selaku Dukuh harus dapat mengayomi dan juga dapat diharapkan sesuai dengan kehendak masyarakat yang artinya mampu menyampaikan informasi, melaksanakan tugas pelayanan di masyarakat secara langsung dan juga menjadi penjembatan antar warga dengan kalurahan. Disamping itu, Panewu menyampaikan ucapan selamat kepada terlantik dan juga berpesan untuk mentaati aturan sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku dan terus belajar terkait regulasi - regulasi yang ada di Kalurahan disamping pemahaman wilayah dimana menjelang Pemilu ini banyak hal yang harus diwaspadai agar tidak timbul kericuhan antar warga. 

Panewu juga menyampaikan, pelaksanaan pengambilan sumpah/janji bertepatan dengan adanya surat edaran Sekda DIY dimana pemakaian pakaian gagrag ngayogyakarta yang semula hari Kamis Pahing menjadi Kamis Pon dimana pemakainya bukan hanya sekedar di lingkungan jajaran birokrasi saja namun juga bagi warga masyarakat umum. Untuk itu, setiap kamis pon warga dihimbau untuk memakai pakaian Gagrak NgaYogyakarta sesuai surat edaran Sekda DIY tersebut. 

 

Komentar atas PENGAMBILAN SUMPAH/JANJI DAN PELANTIKAN PAMONG KALURAHAN FORMASI JABATAN DUKUH MERSAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Tanggal :

Pengumuman

Pelayanan Libur pada Hari Rabu, 28 Juni 2023 s.d Jum'at, 30 Juni 2023 dikarenakan Cuti Hari Raya Idul Adha

Pamong Kalurahan Donotirto

Jurahimi Lurah Donotiro, Munir Sulastama Carik Donotirto, R. Andri Kusworo Ulu Ulu, Grandy Setyawan Jagabaya, Fauzan Nurul Huda Kamituwa, Sunardi, S.H Kaur Pangripta, Nita Nurwijyati Kaur Danarta, Ocq Frelliya Kaur Tata Laksana, Jayusman Dukuh Kalipakel, Sriyanto Dukuh Gadingdaton, Kiswanto Dukuh Palangjiwan, Edy Purnama Dukuh Gadinglumbung, Yurianta Dukuh Gadingharjo, Harsana Dukuh Mersan, Arif Miftahuddin Dukuh Colo, Anas Martanta Dukuh Busuran, Sukisna Dukuh Sruwuh, Nurdin Tri N Dukuh Tegalsari, Agus Hasta Dukuh Metuk, Sungatijan Dukuh Greges, Tri Sudaswadi Dukuh Mriyan

Koes Plus

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License