PEMBINAAN PKK KALURAHAN DONOTIRTO

Administrator 02 Maret 2023 09:19:16 WIB

Donotirto_Pelaksanaan Pembinaan PKK Kalurahan Donotirto telah digelar pada minggu lalu yakni pada hari Jum'at (25/02) dengan mengusung tema Peran PKK dalam Pencegahan Narkoba. Dengan menghadirkan narasumber dari Polsek Kretek yakni Bapak Banaji yang merupakan Panit Binmas 1 Polsek Kretek. Dalam kesempatan tersebut, beliau menjelaskan bahwasanya banyak pengguna narkoba dimulai dari masalah keluarga. Keluarga yang tidak harmonis menyebabkan anak kurang perhatian sehingga melampiaskan kepada hal - hal yang negatif seperti menjadi pecandu miras, rokok, hingga narkoba. Para pecandu narkoba yang pada tahap akut juga beberapa di antaranya ikut berperan dalam tindak kejahatan kriminal. Untuk itu, peran kelaurga sangat besar dalam menentukan perilaku dan karakter anak. Tim Penggerak PKK sebagai penggerak yang langsung terjun langsung secara aktif dalam masyarakat harus dapat menerapkan pola asuh yang baik dan benar di mulai dari kelaurga dan Lingkungan.

Sehingga diharapkan pengedaran Narkoba di Indonesia tidak semakin meluas. Bapak Banaji menjelaskan lebih lanjut, bahwasanya kasus penyalahgunaan Narkotika di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Untuk itu perlu penanganan ekstra. Selain dilaksanakan sosialisasi, juga penanganan lebih lanjut seperti pengawasan terhadap kelaurga. Sehingga pengedaran narkoba tidak semakin meluas. Jika anak atau Keluarga terbukti mengkonsumsi narkoba, peran keluarga sangat di butuhkan untuk dapat membujuk dan mengajak kelaurga yang telah mengkonsumsi narkoba untuk dapat di rehabilitasi sehingga tidak terus menjadi pecandu narkoba. 

Bapak Banaji juga menambahkan, apabila di lingkungan di curigai adanya transaksi narkoba dan tindak kriminal masyarakat dapat berperan aktif untuk menyampaikan langsung kepada Bapak Babinkamtibmas Kalurahan Donotirto atau menghubungi Polsek Kretek agar dapat ditindak sehingga penyebaran narkoba dan tindak kriminal lainnya tidak semakin meluas.

Komentar atas PEMBINAAN PKK KALURAHAN DONOTIRTO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Tanggal :

Pengumuman

Pelayanan Libur pada Hari Rabu, 28 Juni 2023 s.d Jum'at, 30 Juni 2023 dikarenakan Cuti Hari Raya Idul Adha

Pamong Kalurahan Donotirto

Jurahimi Lurah Donotiro, Munir Sulastama Carik Donotirto, R. Andri Kusworo Ulu Ulu, Grandy Setyawan Jagabaya, Fauzan Nurul Huda Kamituwa, Sunardi, S.H Kaur Pangripta, Nita Nurwijyati Kaur Danarta, Ocq Frelliya Kaur Tata Laksana, Jayusman Dukuh Kalipakel, Sriyanto Dukuh Gadingdaton, Kiswanto Dukuh Palangjiwan, Edy Purnama Dukuh Gadinglumbung, Yurianta Dukuh Gadingharjo, Harsana Dukuh Mersan, Arif Miftahuddin Dukuh Colo, Anas Martanta Dukuh Busuran, Sukisna Dukuh Sruwuh, Nurdin Tri N Dukuh Tegalsari, Agus Hasta Dukuh Metuk, Sungatijan Dukuh Greges, Tri Sudaswadi Dukuh Mriyan

Koes Plus

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License