MUSYAWARAH KALURAHAN REMBUG STUNTING

Administrator 30 Juni 2022 12:17:18 WIB

Donotirto_Rangkaian penyusunan Muskal RKPKal Tahun 2023 akan terlaksana jika telah dilaksanakannya musyawarah Kalurahan Rembug Stunting. Rembug stunting ini berfungsi sebagai forum musyawarah antara kader kesehatan, PAUD, masyarakat Kalurahan dengan Pemerintah Kalurahan Donotirto bersama dengan Bamuskal Kalurahan Donotirto untuk membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di Kalurahan Donotirto  khususnya stunting dengan mendayagunakan sumber daya pembangunan yang ada di Kalurahan. Pelaksanaan rembug stunting telah dilaksanakan pada Rabu (25/6) di Gedung serbaguna Kalurahan Donotirto dengan pemaparan hasil Konvergensi Stunting Tahun 2022. 

Adapun kegiatan utama dalam rembuk stunting di Kalurahan Donotirto, meliputi:
Pembahasan usulan program/kegiatan intervensi gizi spesifik dan sensitif yang disusun dalam diskusi kelompok terarah dan pembahasan dan penyepakatan prioritas usulan program/kegiatan intervensi gizi spesifik dan sensitif. Kesepakatan hasil rembuk stunting di Desa dituangkan dalam Berita Acara yang ditandatangani oleh perwakilan peserta rembug stunting, dan pemerintah Desa.

Pemanfaatan Dana Desa untuk penanganan stunting dapat dimulai dari pemetaan sasaran secara partisipatif terhadap warga desa yang terindikasi perlu mendapat perhatian dalam penanganan stunting oleh kader pemberdayaan di desa. Selanjutnya lewat Rembuk Stunting Desa, seluruh pemangku kepentingan di desa merumuskan langkah yang diperlukan dalam upaya penanganan stunting termasuk bekerja sama dengan dinas layanan terkait. 

Ketua Bamuskal Kalurahan Donotirto, selaku Penyelenggara Muskal Rembug Stunting juga memfasilitasi beberapa usulan. Turut hadir dalam acara tersebut, Lurah Donotirto, Kader Gizi, Bidan Desa, serta PLKB Kapanewon Kretek. 

Komentar atas MUSYAWARAH KALURAHAN REMBUG STUNTING

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Tanggal :

Pengumuman

Pelayanan Libur pada Hari Rabu, 28 Juni 2023 s.d Jum'at, 30 Juni 2023 dikarenakan Cuti Hari Raya Idul Adha

Pamong Kalurahan Donotirto

Jurahimi Lurah Donotiro, Munir Sulastama Carik Donotirto, R. Andri Kusworo Ulu Ulu, Grandy Setyawan Jagabaya, Fauzan Nurul Huda Kamituwa, Sunardi, S.H Kaur Pangripta, Nita Nurwijyati Kaur Danarta, Ocq Frelliya Kaur Tata Laksana, Jayusman Dukuh Kalipakel, Sriyanto Dukuh Gadingdaton, Kiswanto Dukuh Palangjiwan, Edy Purnama Dukuh Gadinglumbung, Yurianta Dukuh Gadingharjo, Harsana Dukuh Mersan, Arif Miftahuddin Dukuh Colo, Anas Martanta Dukuh Busuran, Sukisna Dukuh Sruwuh, Nurdin Tri N Dukuh Tegalsari, Agus Hasta Dukuh Metuk, Sungatijan Dukuh Greges, Tri Sudaswadi Dukuh Mriyan

Koes Plus

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License