SATGAS COVID-19 KALURAHAN DONOTIRTO DAN FPRB MENYALURKAN KEPERLUAN SANITASI GUNA CEGAH COVID-19

Administrator 03 September 2021 13:36:05 WIB

Donotirto_Senin (30/07) lalu, Satgas Covid-19 Kalurahan Donotirto bekerjasama dengan Tim FPRB Kalurahan Donotirto melaksanakan penyaluran Peralatan Sanitasi guna mencegah penyebaran Covid-19 di 13 Padukuhan. Penyaluran di serahkan langsung kepada Bapak Dukuh dengan didampingi oleh Jagabaya Kalurahan Donotirto sebagai perwakilan Satgas Covid-19 Kalurahan Donotirto.

Penyaluran berupa Tempat Cuci Tangan Injak, Sabun Cuci Tangan, dan Handsanitizer. Pada pandemi ini banyak hal yang dilakukan untuk memutus rantai penularan Corona Virus Disease -19 ( Covid-19 ), salah satunya adalah dengan melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS ) dimana terdapat salah satu indikatornya adalah mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Dengan mencuci tangan sesering mungkin dapat membantu memutus rantai penyebaran virus yang mewabah saat ini. Diharapkan dengan penyaluran tersebut, seluruh kegiatan masyarakat dapat terkontrol aman dengan menerapkan PHBS melalui penyaluran Tempat Cuci Tangan di 13 Padukuhan yang ada di wilayah Kalurahan Donotirto. 

Tempat Cuci tangan sesuai dengan rencana, diletakkan di tempat strategis baik Rumah Bapak Dukuh maupun tempat - tempat umum seperti Taman Kanak - Kanak. Sehingga nantinya, diharapkan meskipun Tempat Cuci Tangan diletakkan pada satu tempat, namun masyarakat diperbolehkan untuk meminjam jika melaksanakan kegiatan yang menghadirkan banyak orang. Sehingga penularan Covid-19 dapat di tekan sepenuhnya dan angka penularan Covid-19 di Kalurahan Donotirto semakin turun. 

Komentar atas SATGAS COVID-19 KALURAHAN DONOTIRTO DAN FPRB MENYALURKAN KEPERLUAN SANITASI GUNA CEGAH COVID-19

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Tanggal :

Pengumuman

Pelayanan Libur pada Hari Rabu, 28 Juni 2023 s.d Jum'at, 30 Juni 2023 dikarenakan Cuti Hari Raya Idul Adha

Pamong Kalurahan Donotirto

Jurahimi Lurah Donotiro, Munir Sulastama Carik Donotirto, R. Andri Kusworo Ulu Ulu, Grandy Setyawan Jagabaya, Fauzan Nurul Huda Kamituwa, Sunardi, S.H Kaur Pangripta, Nita Nurwijyati Kaur Danarta, Ocq Frelliya Kaur Tata Laksana, Jayusman Dukuh Kalipakel, Sriyanto Dukuh Gadingdaton, Kiswanto Dukuh Palangjiwan, Edy Purnama Dukuh Gadinglumbung, Yurianta Dukuh Gadingharjo, Harsana Dukuh Mersan, Arif Miftahuddin Dukuh Colo, Anas Martanta Dukuh Busuran, Sukisna Dukuh Sruwuh, Nurdin Tri N Dukuh Tegalsari, Agus Hasta Dukuh Metuk, Sungatijan Dukuh Greges, Tri Sudaswadi Dukuh Mriyan

Koes Plus

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License