GLADI BERSIH PERSIAPAN PENGUKUHAN PAMONG KALURAHAN

Administrator 15 Desember 2020 10:21:22 WIB

Donotirto_Gladi Bersih pelaksanaan pengukuhan Pamong Desa menjadi Pamong Kalurahan Resmi digelar pada minggu (13/12) bertempat di Balai Kalurahan Donotirto. Rencananya, seluruh Pamong Desa akan di kukuhkan pada selasa (15/12) siang nanti pukul 12.30 WIB. Pelantikan ini digelar sesuai dengan  Peraturan Gubernur (Pergub) DIY Nomor 131 Tahun 2018 tentang Penugasan Urusan Keistimewaan, Urusan Keistimewaan kelembagaan Pemda DIY. Sesuai dengan  Pasal 24 ayat (1) Perdais No 1 Tahun 2018 tentang Kelembagaan mengamanatkan kelembagaan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dan Pemerintah Desa harus selaras dengan Perangkat Daerah. Sedangkan Pergub DIY, juga mengatur Pemerintah Desa mengenai kedudukan, susunan organisasi, tugas dan fungsi, tata kerja, tata laksana, pola hubungan, beban kerja, dan nomenklatur Desa.

Namun pada dasarnya, Pengangkatan Pamong Desa menjadi Pamong Kalurahan hanya terletak pada penggantian penyebutan Nama Jabatan saja, serta untuk tugas pokok dan fungsi Pamong Kalurahan masih sama seperti semula sebelum di lantik atau dikukuhkan kembali. Dalam beberapa perubahan Nomenklatur tersebut terdapat beberapa nama yang menyesuaikan perubahan tersebut. Diantaranya penyebutan Kasi Pemerintahan menjadi Jagabaya, Kasi Kesejahteraan menjadi Ulu -Ulu, Kasi Pelayanan berubah menjadi Kamituwa. Sedangkan staff pelaksana urusan dibawah naungan Carik juga diubah diantaranya Kepala Urusan Keuangan diubah menjadi Kepala Urusan Danarta, Kepala Urusan Perencanaan diubah menjadi Kepala Urusan Pangripta dan Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum menjadi Kepala Urusan Tata Laksana. 

Perubahan Nomenklatur ini ditetapkan sebagai wujud pelaksanaan Peraturan Gubernur DIY dimana dengan ditetapkannya Peraturan Gubernur tersebut untuk memberikan pedoman kelembagaan pemerintah Kabupaten/Kota dan Pemerintah Kalurahan dalam melaksanakan penugasan urusan Keistimewaan dengan memperhatikan bentuk dan susunan pemerintahan asli DIY.

 

Komentar atas GLADI BERSIH PERSIAPAN PENGUKUHAN PAMONG KALURAHAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Tanggal :

Pengumuman

Pelayanan Libur pada Hari Rabu, 28 Juni 2023 s.d Jum'at, 30 Juni 2023 dikarenakan Cuti Hari Raya Idul Adha

Pamong Kalurahan Donotirto

Jurahimi Lurah Donotiro, Munir Sulastama Carik Donotirto, R. Andri Kusworo Ulu Ulu, Grandy Setyawan Jagabaya, Fauzan Nurul Huda Kamituwa, Sunardi, S.H Kaur Pangripta, Nita Nurwijyati Kaur Danarta, Ocq Frelliya Kaur Tata Laksana, Jayusman Dukuh Kalipakel, Sriyanto Dukuh Gadingdaton, Kiswanto Dukuh Palangjiwan, Edy Purnama Dukuh Gadinglumbung, Yurianta Dukuh Gadingharjo, Harsana Dukuh Mersan, Arif Miftahuddin Dukuh Colo, Anas Martanta Dukuh Busuran, Sukisna Dukuh Sruwuh, Nurdin Tri N Dukuh Tegalsari, Agus Hasta Dukuh Metuk, Sungatijan Dukuh Greges, Tri Sudaswadi Dukuh Mriyan

Koes Plus

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License