PEMBINAAN TP PKK DESA DONOTIRTO

Administrator 16 November 2020 10:14:29 WIB

Donotirto_Pelaksanaan pelatihan Tim Penggerak PKK Desa Donotirto resmi digelar pada jum'at (13/11) pekan lalu. Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Ibu Kusni Suryani menyampaikan beberapa hal penting berkaitan dengan Lomba 10 Program Pokok PKK yang sekiranya akan digelar pada Maret 2021 mendatang. Diantaranya penyusunan dokumen - dokumen penting dan penyiapan lokasi yang akan dilaksanakan dalam kunjungan Tim Penilai Kabupaten. Rencananya Lokasi yang digunakan sebagai percontohan penilian akan dipilih Dusun Mriyan sebagai Kampung KB dan Dusun Busuran. 

Dalam kesempatan tersebut, Hadir Pula Ketua TP PKK Kecamatan Kretek Ibu Ishandayani Cahya Widada dan Penjabat Lurah Desa Donotirto, Ibu Yuli Hastuti, SH. Dalam Pembinaan tersebut, fokus dihadapkan pada persiapan Lomba 10 Program Pokok PKK. Diantaranya paparan program kerja dari masing - masing Pokja dan meninjau kelayakan serta progres dari masing - masing pokja. Ketua TP PKK mengaku optimis terhadap lomba 10 Program Pokok PKK kali ini, sehingga diharapkan seluruh Pokja dapat menyelesaikan sekurang - kurangnya 80% pemberkasan untuk dokumen administrasi. "Mengingat waktu efektif hanya kurang dari 4 bulan, diharapkan Ibu - ibu PKK Desa Donotirto dapat menyelesaikan pemberkasan sekurang - kurangnya 80%. Selain itu kita jadwalkan kunjungan ke Desa Tirtoharho sebagai Desa Percontohan untuk lomba pada Maret Mendatang" terangnya. 

Selain pembahasan diatas, Ketua TP PKK Kecamatan Kretek menambahkan bahwasanya kunci sukses kemenangan pada Lomba 10 Program Pokok PKK bukan hanya terletak pada pemberkasan saja, melainkan bagaimana Ibu -Ibu PKK di Desa Donotirto mampu memanfaatkan lahan dengan sebaik-baiknya. Baik ditanami dengan aneka buah - buahan, empon - empon, sayur mayur dan berbagai macam bumbu dapur. Guna memaksimalkan hal itu tidak bisa dimulai dengan terburu - buru. Harus dipersiapkan jauh - jauh hari. Kemudian, banyak belajar dari Desa Tirtohargo dimana Dusun Baros sebagai Dusun Percontohan dapat memberikan edukasi terkait pengolahan lahan yang baik serta pemanfaatan lahan sebagai sumber ekonomi utama guna peningkatan ekonomi dan kesejahteraan keluarga. 

Komentar atas PEMBINAAN TP PKK DESA DONOTIRTO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Tanggal :

Pengumuman

Pelayanan Libur pada Hari Rabu, 28 Juni 2023 s.d Jum'at, 30 Juni 2023 dikarenakan Cuti Hari Raya Idul Adha

Pamong Kalurahan Donotirto

Jurahimi Lurah Donotiro, Munir Sulastama Carik Donotirto, R. Andri Kusworo Ulu Ulu, Grandy Setyawan Jagabaya, Fauzan Nurul Huda Kamituwa, Sunardi, S.H Kaur Pangripta, Nita Nurwijyati Kaur Danarta, Ocq Frelliya Kaur Tata Laksana, Jayusman Dukuh Kalipakel, Sriyanto Dukuh Gadingdaton, Kiswanto Dukuh Palangjiwan, Edy Purnama Dukuh Gadinglumbung, Yurianta Dukuh Gadingharjo, Harsana Dukuh Mersan, Arif Miftahuddin Dukuh Colo, Anas Martanta Dukuh Busuran, Sukisna Dukuh Sruwuh, Nurdin Tri N Dukuh Tegalsari, Agus Hasta Dukuh Metuk, Sungatijan Dukuh Greges, Tri Sudaswadi Dukuh Mriyan

Koes Plus

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License