CEGAH SEJAK DINI COVID-19, PEMDES LAKSANAKAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN DI BEBERAPA TITIK LOKASI FASU

Administrator 24 Maret 2020 11:31:06 WIB

Donotirto_Sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona Virus Disaesae (COVID 19 ) Pemerintah Desa berkoordinasi dengan seluruh Kepala Dusun dan Kepala Instansi di wilayah Desa Donotirto untuk melaksanakan desinfeksi di beberapa titik Lokasi Fasilitas Umum. Pelaksanaan Desinfeksi di mulai pada Senin (23/03) lalu.

Beberapa titik lokasi Fasilitas Umum dipilih  atas pertimbangan banyaknya warga masyarakat yang beraktifitas di Lokasi  umum tersebut. Tak Luput dari Perhatian Pemerintah Desa Donotirto yakni Sekolah – Sekolah umum dan fasilitas peribadatan sebagai lokasi utama yang digunakan masyarakat untuk beraktifitas setiap hari meskipun untuk saat ini berbagai kegiatan yang mengharuskan  berkumpulnya massa ditiadakan. Diantaranya kegiatan belajar / mengajar yang untuk sementara ditiadakan dan diganti dengan pembelajaran online serta beberapa kegiatan Hajatan dan Pengajian untuk sementara ditunda terlebih dahulu.

Selain itu, Pemerintah Desa Donotirto juga menghimbau masyarakat untuk tetap berada di dalam rumah dan mengurangi aktivitas diluar rumah jika dirasa tidak perlu. Himbauan disampaikan melalui edaran yang diberikan kepada masing – masing kepala dusun dan disebar luaskan kepada masyarakat sehingga penyebaran COVID -19 dapat diminimalisir. 

Sebagai upaya lanjutan guna pencegahan Penyebaran COVID-19 Kepala Dusun diminta untuk selalu pro - aktif untuk melaporkan jika terdapat warga yang datang dari daerah terinfeksi maupun luar negeri untuk segera melapor kepada Pemerintah Desa Donotirto dan memberikan edukasi untuk memakai masker serta membatasi berinteraksi dengan lingkungan sekitar selama 14 hari. 

 

 

Dokumen Lampiran : CEGAH SEJAK DINI COVID-19, PEMDES LAKSANAKAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN DI LOKASI FASUM


Komentar atas CEGAH SEJAK DINI COVID-19, PEMDES LAKSANAKAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN DI BEBERAPA TITIK LOKASI FASU

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Tanggal :

Pengumuman

Pelayanan Libur pada Hari Rabu, 28 Juni 2023 s.d Jum'at, 30 Juni 2023 dikarenakan Cuti Hari Raya Idul Adha

Pamong Kalurahan Donotirto

Jurahimi Lurah Donotiro, Munir Sulastama Carik Donotirto, R. Andri Kusworo Ulu Ulu, Grandy Setyawan Jagabaya, Fauzan Nurul Huda Kamituwa, Sunardi, S.H Kaur Pangripta, Nita Nurwijyati Kaur Danarta, Ocq Frelliya Kaur Tata Laksana, Jayusman Dukuh Kalipakel, Sriyanto Dukuh Gadingdaton, Kiswanto Dukuh Palangjiwan, Edy Purnama Dukuh Gadinglumbung, Yurianta Dukuh Gadingharjo, Harsana Dukuh Mersan, Arif Miftahuddin Dukuh Colo, Anas Martanta Dukuh Busuran, Sukisna Dukuh Sruwuh, Nurdin Tri N Dukuh Tegalsari, Agus Hasta Dukuh Metuk, Sungatijan Dukuh Greges, Tri Sudaswadi Dukuh Mriyan

Koes Plus

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License