RAKOR PEMBAHASAN TATIB PEMILIHAN LURAH SERENTAK

Administrator 07 Februari 2020 08:29:05 WIB

Donotirto_Telah dilaksanakan rapat koordinasi pembahasan tata tertib pemilihan lurah serentak di Aula Balai Desa Donotirto pada selasa(4/2) malam lalu. Dalam pelaksanaan giat tersebut hadir Ketua BPD Desa Donotirto dan seluruh jajarannya, Kasi Pemerintahan Kecamatan Kretek sekaligus menjabat sebagai Penjabat Lurah Desa Donotirto, Panitia Pemilihan Lurah Desa, dan 3 orang sekretariat pemilihan lurayh Desa. 

Pencermatan setiap pasal yang tertuang dalam draft tata tertib pemilihan lurah dilaksanakan dengan teliti dan seksama sehingga tidak terdapat satupun pasal yang salah ketik. Pencermatan dilaksanakan bukan hanya mencermati kesalahan - kesalahan ketik dalam penulisan di setiap pasalnya namun juga mencermati seluruh komponen dari penggunaan bahasa hingga isi dari pasal tersebut jika dinilai tidak sesuai dengan Perda yang berlaku. Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan hasil rapat pelaksanaan pembahasan tata tertib pemilihan lurah Desa serentak se Kabupaten Bantul di Gedung Mandhala Sabha Madya Lt.3 oleh Ketua Panitia Pemilihan Lurah Serentak Desa Donotirto bahwasanya terdapat beberapa peraturan yang ditetapkan oleh PEMDA diantaranya tidak boleh melaksanakan kampanye diwilayah kantor desa setempat, pamong tidak diizinkan untuk mengikuti kegiatan Kampanye Calon Lurah terkecuali jika pamong tersebut masuk dalam anggota pemilihan lurah Serentak. Selain itu disampaikan pula untuk seluruh tahapan kegiatan seperti yang tertuang dalam PERBUB tentang aturan tahapan pemilihan lurah desa serentak sebisa mungkin untuk mengikuti sesuai jadwal tersebut namun apabila memungkinkan dilaksanakan terlebih dahulu sehingga diharapkan tidak terdapat kegiatan yang molor. 

Beberapa arahan juga disampaiakan oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Kretek yang saat ini menjabat sebagai Penjabat Lurah Desa Donotirto bahwasanya setiap pencermatan hendaknya dilaksanakan dengan teliti dan penuh kehati- hatian termasuk dalam penyelenggaraan acara pemilihan lurah desa serentak ini sehingga kesalahan sekecil apapun dapat di tangani. Kemudian untuk kedepannya Kasi pemerintahan sebagai Penjabat Lurah Desa Donotirto juga memohon maaf sebesar - besarnya apabila pemerintah desa dalam memfasilitasi jalannya pemilurdes ini banyak kekurangan serta diharapkan selama proses pelaksanaan kegiatan seluruh panitia diberikan kemudahan, kesehatan, dan kelancaran hingga hari H. 

Komentar atas RAKOR PEMBAHASAN TATIB PEMILIHAN LURAH SERENTAK

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Tanggal :

Pengumuman

Pelayanan Libur pada Hari Rabu, 28 Juni 2023 s.d Jum'at, 30 Juni 2023 dikarenakan Cuti Hari Raya Idul Adha

Pamong Kalurahan Donotirto

Jurahimi Lurah Donotiro, Munir Sulastama Carik Donotirto, R. Andri Kusworo Ulu Ulu, Grandy Setyawan Jagabaya, Fauzan Nurul Huda Kamituwa, Sunardi, S.H Kaur Pangripta, Nita Nurwijyati Kaur Danarta, Ocq Frelliya Kaur Tata Laksana, Jayusman Dukuh Kalipakel, Sriyanto Dukuh Gadingdaton, Kiswanto Dukuh Palangjiwan, Edy Purnama Dukuh Gadinglumbung, Yurianta Dukuh Gadingharjo, Harsana Dukuh Mersan, Arif Miftahuddin Dukuh Colo, Anas Martanta Dukuh Busuran, Sukisna Dukuh Sruwuh, Nurdin Tri N Dukuh Tegalsari, Agus Hasta Dukuh Metuk, Sungatijan Dukuh Greges, Tri Sudaswadi Dukuh Mriyan

Koes Plus

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License