MUSYAWARAH KALURAHAN DONOTIRTO

Administrator 03 April 2023 13:37:52 WIB

Donotirto_Badan Permusyawaratan Kalurahan Donotirto mengadakan Musyawarah Kalurahan Donotirto pada Selasa (21/3) di Aula Kalurahan Donotirto dengan membahas beberapa pokok bahasan diantaranya Musyawarah Kalurahan Laporan Keuangan Bumdes Lentera Desa Tahun 2022, Musyawarah Kalurahan Laporan Pertanggungjawaban Bamuskal Kalurahan Donotirto Tahun 2022, dan Musyawarah Kalurahan Penetapan Calon Pengganti KPM BLT DD Tahun 2023. 

Musyawarah Kalurahan yang secara Khusus dipimpin langsung oleh Bapak Ketua Bamuskal diawali dengan pelaporan Laporan Keuangan Bumkal atau Bumdes Lentera Desa di Tahun 2022 meliputi jumlah dana yang tersedia, jumlah pemasukan dana serta pengeluaran dana dari Bumdes untuk operasional Bumdes tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan Laporan Pertanggungjawaban Bamuskal di Tahun 2022 yang disampaikan langsung oleh Sekretaris Bamuskal meliputi pelaporan kinerja bamuskal serta apa saja yang telah dicapai selama satu tahun kebelakang. 

Khusus agenda terakhir adalah pembahasan Calon Penerima KPM BLT DD dimana dalam pembahasannya disampaikan pula kriteria khusus untuk pengganti KPM BLT DD beserta persyaratannya. Bapak Kamituwa selaku Pelaksana Kegiatan juga menyampaikan bahwasanya sesuai dengan mandat dari Dinas PMK bahwasanya calon penerima KPM BLT DD harus masuk dalam kategori miskin ekstrem sedangkan dua orang KPM Pengganti seluruhnya tidak ada yang masuk dalam kategori Miskin Ekstrem. Maka, untuk mengantisipasi hal tersebut Bapak Kamituwa menyampaikan bahwa saran dari Dinas PMK adalah dengan melaksanakan peninjauan secara langsung sehingga Dana BLT DD dapat tersalurkan dengan tepat sasaran. Kemudian dijelaskan pula bahwa BLT DD untuk tahun 2023 dan selanjutnya sudah tidak lagi di gunakan untuk penanggulangan Covid-19 namun dikhususkan untuk penanganan miskin ekstrem. 

Komentar atas MUSYAWARAH KALURAHAN DONOTIRTO

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Tanggal :

Pengumuman

Pelayanan Libur pada Hari Rabu, 28 Juni 2023 s.d Jum'at, 30 Juni 2023 dikarenakan Cuti Hari Raya Idul Adha

Pamong Kalurahan Donotirto

Jurahimi Lurah Donotiro, Munir Sulastama Carik Donotirto, R. Andri Kusworo Ulu Ulu, Grandy Setyawan Jagabaya, Fauzan Nurul Huda Kamituwa, Sunardi, S.H Kaur Pangripta, Nita Nurwijyati Kaur Danarta, Ocq Frelliya Kaur Tata Laksana, Jayusman Dukuh Kalipakel, Sriyanto Dukuh Gadingdaton, Kiswanto Dukuh Palangjiwan, Edy Purnama Dukuh Gadinglumbung, Yurianta Dukuh Gadingharjo, Harsana Dukuh Mersan, Arif Miftahuddin Dukuh Colo, Anas Martanta Dukuh Busuran, Sukisna Dukuh Sruwuh, Nurdin Tri N Dukuh Tegalsari, Agus Hasta Dukuh Metuk, Sungatijan Dukuh Greges, Tri Sudaswadi Dukuh Mriyan

Koes Plus

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License