APEL AKBAR DAN PENINGKATAN KAPASITAS LINMAS DAN FPRB SE- KAPANEWON KRETEK

Administrator 14 Desember 2021 10:54:59 WIB

Donotirto_Apel Akbar dalam menghadapai Hari Raya Natal dan Libur Tahun Baru serta peningkatan kapasitas bagi Satuan Perlindungan Masyarakat (SATLINMAS) dan Tim FPRB se- Kapanewon Kretek berlangsung secara khidmat di Aula Gedung Serbaguna Kalurahan Donotirto  pada Senin(13/12) lalu, yang dipimpin langsung oleh Bupati Bantul Bapak H. Halim Muslih. 

Pada kesempatan tersebut, Panewu Kapanewon Kretek, Bapak Cahya Widada, S.Sos. M.H., dalam sambutannya mengatakan tujuan dari diadakannya kegiatan pelatihan ini yaitu untuk mengetahui kekuatan dan mengetes kembali kemampuan dan keahlian dari Linmas dan FPRB di Kapanewon Kretek. 
" Tujuan dari kegiatan ini, yaitu adalah mengetahui kekuatan dan mengetes kembali kemampuan, pengetahuan, dan keahlian FPRB dan Linmas dalam rangka kesiapan menghadapi Nataru dalam rangka pencegahan covid-19,” kata Panewu Kretek. 

Sementara Bupati Bantul, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Kabupaten Bantul dengan jumlah kelompok relawan kemanusiaan dan kebencanaan terbanyak di Indonesia harus memiliki komitmen tinggi dalam menjalankan tugas kemanusiaan. Bupati mengajak agar pada para relawan dan petugas untuk selalu menjaga keamanan dan kenyamanan demi keselamatan masyarakat Bantul. Sehingga diharapkan SATLINMAS dan FPRB dapat bersatu padu membentuk kelompok yang kokoh untuk turut serta dalam menanggulangi bencana, perlindungan masyarakat dan pencegahan Covid-19 yang berada di wilayah Kapanewon Kretek dan Kabupaten Bantul. Libur Natal dan Tahun Baru juga merupakan momentum penting untuk dapat menjaga sikap toleransi dan mengayomi seluruh lapisan masyarakat. Sehingga tercipta masyarakat aman dan tentram. 

Tugas Linmas dan FPRB merupakan tugas yang berat dibawah kepemimpinan Pemerintah Kaluraha Donotirto sebagai upaya penanganan dan pencegahan resiko polemik dan konflik yang ada dimasyarakat. Untuk itu, Linmas dihimbau untuk dapat selalu bahu membahu dalam menangani segala permasalahan dan bencana dan menjadi satu kesatuan yang utuh. 

Komentar atas APEL AKBAR DAN PENINGKATAN KAPASITAS LINMAS DAN FPRB SE- KAPANEWON KRETEK

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalender

Tanggal :

Pengumuman

Pelayanan Libur pada Hari Rabu, 28 Juni 2023 s.d Jum'at, 30 Juni 2023 dikarenakan Cuti Hari Raya Idul Adha

Pamong Kalurahan Donotirto

Jurahimi Lurah Donotiro, Munir Sulastama Carik Donotirto, R. Andri Kusworo Ulu Ulu, Grandy Setyawan Jagabaya, Fauzan Nurul Huda Kamituwa, Sunardi, S.H Kaur Pangripta, Nita Nurwijyati Kaur Danarta, Ocq Frelliya Kaur Tata Laksana, Jayusman Dukuh Kalipakel, Sriyanto Dukuh Gadingdaton, Kiswanto Dukuh Palangjiwan, Edy Purnama Dukuh Gadinglumbung, Yurianta Dukuh Gadingharjo, Harsana Dukuh Mersan, Arif Miftahuddin Dukuh Colo, Anas Martanta Dukuh Busuran, Sukisna Dukuh Sruwuh, Nurdin Tri N Dukuh Tegalsari, Agus Hasta Dukuh Metuk, Sungatijan Dukuh Greges, Tri Sudaswadi Dukuh Mriyan

Koes Plus

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License